Minggu, 22 April 2012

Anime Favorit

 

Aureola, reader.
Kembali lagi bersama saya penulis yang nggak beres luntang-lantung kayak kangkung lagi kayang sana kayang sini (apa coba )

Kali ini, aku akan ngebahas 10 anime-anime favoritku. Oke, ini diaa




1. Another. (Jpn : アナザー)
  
Genre : Taulah kan...

Diliat dari gambarnya, kamu semua pasti tau dong, ini genrenya apaan. Yap, bener sekali, ini genrenya horor.

Walaupun horor, tenang aja, nggak ada hantunya kok. 

Terus, kok bisa dikatain horor ?

Gini, ceritanya begini, di sebuah sekolah, ada sebuah honor student. Dia itu terkenal banget ! Dari kelas 7 ampe kelas 9, semua pada tahu dia. Nama anak itu adalah Misaki. 

Intinya aja yah, lama kalau diceritain.
Di sekolah itu, ada kelas 9-3. Ceritanya, kelas itu kena kutukan, jadi, dilarang mencaritahu tentang orang-orang yang dianggap tidak exist (padahal, sebetulnya exist). Nah, saat itulah, ada murid pindahan bernama Sakakibara. Murid tersebut sangat ingin tahu dengan murid yang dianggap tidak exist. Nah, karena ulah Sakakibara yang melanggar peraturan kelas. Terjadilah peristiwa-peristiwa sadis. 
Ah, ga seru kalau diceritain, mending nonton sendiri  
Okeh, lanjut ya ~

2. K-On ! dan K-On !! (Jpn : けいおん! dan けいおん!!)
Genre : Comedy, School Life

K-On ! dengan K-On !! ?
Bedanya ?

Gini, 
K-On! itu tanda serunya satu, artinya, versi pertama / session pertama.
K-On!! ya,, taulah kan.
Ceritanya ?

Begini, intinya aja yah, males nyeritainnya panjang-panjang. Pokoknya, ini cerita 4 orang siswa SMA berusaha untuk mendirikan band sekolah yang hendak di ban atau di coret di daftar ekskul. Pokoknya, lucu ! Gabakal bosen deh nontonnya berapa kali pun  
Next ~

3. Detective Conan (Jpn : 銘探偵 コナン)
 Genre : Mistery

Ceritanya ?

Begini, ada detektif SMA, Shinichi Kudo yang diam-diam menyelidiki transaksi rahasia Black Organization, eh, Ketahuan ! Dia dibuat pingsan dan dipaksa minum APTX 4869, eh, pas dia bangun, dia menyusut jadi kecil. Nah, agar identitas dia tidak ketahuan oleh BO, dia menyamar menjadi anak SD kelas 1 dan berganti nama menjadi "Conan Edogawa."

Mau tau lebih lanjut ? Nonton ajah ~

4. Letter Bee (Jpn : てがみ ばち)
Genre : Ngg, Nggak tau juga

Masa nggak tau genrenya apaan ?
Suer, ane zuzur ! Nggak tau   Kayaknya sih, Supranatural Ah, gataulah, pendapat masing-masing.

Yaudah deh, ceritanya ?

When there's no hope, no promise, there's only, HEART !  

Cieelah, tapi, begitu slogannya di iklannya di Animax.

Jadi, ceritanya, seorang Kurir lebah (translate dari Letter Bee ) yang bernama Lag Seeing mencari temannya yang bernama Gauche Suede. Nah, disitulah terjadi banyak petualangan (Susah diceritain)

Diceritakan di sequelnya yang bernama Tegami Bachi Reverse. Alkisah, si Gueche udah ganti nama menjadi Noir dan bergabung dengan kelompok pembenci pemerintah bernama Reverse. Disinilah si Lag berperan untuk menyadarkan Gauche dan menghancurkan Reverse

5. Death Note (Jpn : Gtw )



Death Note mengisahkan tentang seorang pemuda jenius bernama Yagami Raito (Tetsuya Fujisawa) yang menemukan sebuah buku kematian/death note yang secara tidak sengaja jatuh ke dunia manusia. Nama orang yang ditulis di death note itu akan mati, karena buku tersebut memiliki kekuatan membunuh.

Raito kemudian memutuskan utk menciptakan dunia Utopia/Negeri Impian dengan cara menghabisi para kriminal di dunia dengan menggunakan death note tersebut. Lalu seorang detektif terbaik di dunia bernama "L" disewa untuk menemukan sang pelaku pembunuhan para kriminal belakangan ini.

Pertempuran habis-habisan antara orang jenius di dunia pun dimulai, pemenangnya akan mengendalikan dunia. Movie ini diangkat dari manga Takeshi Obata yang sangat terkenal di Jepang.

Kok cuman 5 ? Katanya sepuluh ?
Sebetulnya, masih banyak sih, tapi, males ah, segini aja dulu, kalau ada waktu, kita sambung lagi 

Ini ceritaku ? Apa ceritamu ?
Share anime favoritmu di comment.
 



0 komentar:

Posting Komentar